Crispy Onion Rings

001Nonton acara TV favorit kurang seru kalau nggak ada cemilan. Ubek-ubek dapur ternyata masih punya bawang bombay dan akhirnya kepikiran untuk buat Crispy Onion Rings. Dari satu buah bawang bombay jadi banyak crispy onion rings, kalau untuk dimakan sendiri sih puas banget deh he he, jauh lebih murah dan puas makannya dibanding beli di restoran cepat saji. Selain untuk teman nonton TV, cocok juga untuk cemilan anak saat sedang main atau belajar, atau untuk suami kalau sedang lembur di depan laptop. Baca lebih lanjut

Iklan

Bakso Tempe Puyuh Saus Kacang

Bakso enak dengan bahan murah meriah he he

Setelah sekian lama libur menulis di blog ini, akhirnya comeback dengan resep Bakso Tempe Puyuh Saus Kacang, yaaay! Resep ini sepertinya sedang booming di beberapa grup masak. Ya soalnya bahan bakunya murah meriah he he. Resep yang saya share kali ini so pasti sudah dimodifikasi sesuai selera ya. Ntah siapa yang pertama kali menemukan resep ini, tapi resepnya saya dapatkan dari postingan Mbak Venita Hermawan di grup Berbagi Resep Masakan. Kalau ini resep yang sudah saya modifikasi: Baca lebih lanjut

Kaastengels Cars


Selain nastar, kue yang rajin nongol saat Idul Fitri adalah Kaastengels. Kaastengels merupakan kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. No wonder, kaas dalam bahasa Belanda artinya keju, stengels artinya batang. Biasanya kue ini dibuat dengan keju Edam, keju tradisional Belanda. Ada juga yang menggunakan campuran keju Edam dan keju cheddar. Ada yang mengganti Edam dengan keju Gouda. Ada juga yang sama sekali tidak menggunakan keju Edam namun Baca lebih lanjut

Pempek Surimi Keju


Beberapa hari lalu bikin pempek isi telur. Sekali-sekali kenapa nggak bikin pempek dengan isian yang berbeda. Biasanya kan pempek itu isinya telur, pepaya, rebon. Pernah makan pempek isi keju atau sosis? Saya pernah, dan ternyata unik dan enak lho rasanya. Yang mau buat pempek untuk hidangan Idul Fitri, boleh nih dicoba. Resep dasarnya menggunakan resep Pempek Dos, namun saya menambahkan sedikit ikan tenggiri halus ke dalam adonannya. Maunya sih lebih banyak ikan tenggiri yang ditambahkan tapi apa Baca lebih lanjut

Grissini Keju Celup Cokelat

Menjelang Idul Fitri, tabloid masak-memasak penuh dengan resep seputar menu dan hantaran untuk hari raya ini. Melihat resep-resep itu, rasanya pengen nyoba semuanya yaaaaa (ntah kapan sempatnya hi hi). Tapi ada satu resep yang membuat penasaran dan akhirnya saya coba, yaitu resep grissini. Grissini atau breadstick atau dipping stick adalah roti kering berbentuk batang (biasarnya seukuran pensil). Roti ini berasal dari Turin dan daerah sekitarnya di Italia. Menurut cerita, roti ini diciptakan oleh seorang Baca lebih lanjut

Pempek Dos Isi Telur


Ikutan giveaway blognya Mbak Diah Didi ah. Memang nggak ada syarat harus nulis postingan di blog, tapi ya sekalian nambah-nambahin postingan di blog ini he he. Setiap orang pasti punya makanan kesukaan. Salah satu makanan kesukaan saya adalah pempek. Suka banget sama makanan khas Indonesia yang tepatnya lagi khas Palembang ini. Di Bandar Lampung yang jual pempek seabrek-abrek, di sana sini ada. Rata-rata pempekikan dijual dengan harga mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 4.000. Pempek ikan Baca lebih lanjut

Resep Nastar ala Eyangti


Salah satu tanda bahwa Idul Fitri makin mendekat adalah kita bisa mencium wangi kue kering nyaris di mana-mana he he #lebay. Salah satu kue kering yang banyak dibuat adalah Ananas Taart alias nastar. Kue yang kebanyakan berbentuk bulat dengan diameter 2 cm ini sebenarnya tidak hanya menjadi penghias hari raya di Indonesia, tapi juga di negara lain di Asia seperti Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Kue ini tidak hanya meramaikan Idul Fitri saja, tapi juga hari raya lain seperti Natal, Imlek, Baca lebih lanjut

Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Ajak Rayyaan belanja dan lewat bagian display roti tawar? Ya pasti langsung heboh minta dibelikan dan dimakan di tempat he he. Sayangnya, seringkali Rayyaan cuma semangat makan setengah bungkus roti tawarnya saja, setelah itu bosan. Seperti hari ini misalnya, saya masih punya beberapa lembar roti tawar yang masih baik kondisinya alias layak makan. Akhirnya roti tawar tersebut saya jadikan Risoles Roti Tawar. Baca lebih lanjut

Mie Bumbu Pedas

Mie Bumbu Pedas

Alhamdulillah, in syaa Allah lusa kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Demi kepraktisan saat memasak menu bulan Ramadhan, kemarin saya membuat empat jenis bumbu inti yaitu bumbu tumis, bumbu putih, bumbu kuning, dan bumbu merah. Resep bumbu intinya sendiri bisa dilihat di postingan berjudul Membuat Bumbu Ini dan Menyiapkan Stok Makanan. Sore tadi tiba-tiba saya ingin makan mie goreng. Akhirnya saya putuskan untuk membuat Mie Bumbu Pedas dengan menggunakan bumbu inti Baca lebih lanjut