Reblog: Buku Bento Praktis Agar Anak Lahap Makan & Bento Beruang Tempe

Buku Cute Bento Praktis Agar Anak Lahap Makan

Tiga hari lalu saya membeli buku tentang bento. Bento itu apa ya? Judul lagunya Iwan Fals? Bukaaaaan! Bento adalah istilah dalam bahasa Jepang yang artinya kurang lebih bekal makanan. Mbontotnya orang-orang Jepang he he. Nah buku yang saya beli ini tentang cara membuat sendiri bento yang unyu-unyu untuk anak-anak supaya tambah lahap makannya. Setelah baca-baca bukunya dan coba-coba praktek dengan alat dan bahan yang ada di rumah, jreng jreng jreng jadi deh Bento Beruang Tempe walau masih sederhana.

Dulu saat melihat gambar-gambar bento bertebaran di internet, saya cuma bisa mupeng, ih ntar bisa nggak ya buat yang seperti itu untuk Rayyaan kalau sudah sekolah nanti. Sepertinya ribet, harus bangun jam berapa untuk menyiapkan semuanya? He he… Ternyata, di buku ini ada tips-tips yang bisa memudahkan kita dalam membuat bento. Tiap jenis bento dilengkapi foto langkah-langkah pembuatannya. Alat-alatnya juga tidak perlu yang canggih-canggih. Asal tahu caranya ternyata kita bisa membuat bento unyu-unyu dengan alat-alat yang biasanya ibu-ibu pasti punya di dapurnya. Di buku ini juga ada resep berbagai menu bento yang lebih alami dan sehat, jadi aman deh buat anak.

Bento pertama yang saya buat setelah membaca buku ini.

By the way, dari tadi cerita tentang bukunya tapi judulnya apa ya? Penulisnya siapa? He he… Sudah bisa tahu dari gambarnya kan ya. Judul bukunya adalah “Cute Bento Praktis agar Anak Lahap Makan”. Penulisnya adalah Mbak Julia Wingantini yang juga punya blog Chef by Accident. Terus, isi bukunya apalagi ya? Wah kalau diceritakan semua namanya spoiler dong. Silakan beli di toko buku saja ya he he.

About the book:

Judul: Cute Bento Praktis agar Anak Lahap Makan
Penulis: Julia Wingatini
Penerbit: AJARMASAK
Tahun: 2014
Tebal: 64 halaman
Harga: Rp 29.500,-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s