Nasi Bakar Sederhana


Inilah menu makan siang saya hari ini: Nasi Bakar Sederhana. Intinya sih apa yang dimasak hari ini dibungkus jadi satu dengan daun pisang dan lalu dipanggang dengan double pan. Menunya sederhana: nasi (yang dicampur dengan sedikit mentega, lada bubuk dan garam), telur puyuh, tahu goreng, tumis kangkung, dan sambal terasi. Semua itu dibungkus dalam daun pisang dan saya panggang selama 10 menit dengan menggunakan Happy Call. Pakai oven juga bisa sih, tapi takut ovennya bau sambal terasi he he. Setelah itu nasinya saya pindahkan ke piring beralas daun pisang, diberi taburan bawang goreng dan kerupuk. Yum yum, sederhana, simpel, tapi makannya jadi lebih nikmat karena ada wangi-wangi daun pisangnya. Ide membuat nasi bakar ini saya dapatkan setelah membaca buku 30 Menu untuk 1 Bulan oleh Ibu Sisca Soewitomo. Kecuali nasi, sambal terasi, dan telur puyuhnya, bahan-bahan lainnya sih totaly different ya he he. Di resep aslinya kan pakai ayam, jamur, dan daun singkong rebus. Tapi saya lagi males gitu belanja ayam dan jamur ke Giant. Pakai apa yang dibawa teteh sayur ajalah. Kalau ada yang mau bikin nasi bakar juga yuk mari. Intinya sih nasi dicampur lauk, sayur, dan sambal hari ini he he.

Tinggalkan Balasan

